SEPUTAR BUS DAN TRUK: Bus MAN R37 Terbaru By Nusantara Gemilang

Bus MAN R37 Terbaru By Nusantara Gemilang

Foto Bus MAN R37 Terbaru By Nusantara Gemilang

Karoseri Nusantara Gemilang
Inilah bukti bahwasanya Karoseri baru Nusantara Gemilang dapat membuat sebuah bus yang luar biasa dengan menghadirkan bus berlantai tinggi dengan Chassis MAN R37 pastinya untuk kebutuhan PO Nusantara Kudus. Dari foto bus terbaru PO Nusantara yang beredar melalui jejaring sosial tampak memang bus dengan Chassis MAN R37 pertama ini dibuat oleh karoseri baru Nusantara Gemilang, Memiliki dua kaca atas dan bawah, dan sekilas model bus terbaru Nusantara ini mirip dengan model bus Neoplan Starlainer dilihat dari Rear lamp yang sama. meskipun untuk kaca kedua mobil bus ini tidak sama persis dan juga model bus garapan Gemilang Coachwork, Malaysia.
Berikut foto bus terbaru PO Nusantara yang digarap oleh karoseri mereka sendiri Karoseri Nusantara Gemilang yang pada waktu yang lalu sempat melahirkan bus pertamanya Skybus yang menggunakan Chassis Scania. 

Bus terbaru PO Nusantara MAN R37
Bus terbaru PO Nusantara MAN R37 Pict: Nu3tara Group
Bus Malaysia PO Sri Maju
Bus Malaysia PO Sri Maju
K- Class by Gemilang Coachwork Sdn Bhd
K- Class by Gemilang Coachwork Sdn Bhd

Untuk tampilan bus tingkat buatan Karoseri Gemilang sekilas tampak depan  mirip dengan bus PO Sri Maju Malaysia yang memiliki trayek Malaysia - Singapura dan juga K-class hasil garapan Gemilang Coachwork, Malaysia. Telihat pada kaca panorama atas dan bagian samping garnis kaca warna hitam memiliki profil hampir sama, akan tetapi pada kaca samping bagian bawah bus tidak sama persis karena jika terbaru PO Nusantara kaca terputus tegak lurus dan untuk model bus dari Gemilang coachwork terdapat variasi kaca yang meruncing.
Foto MAN R37 Bus terbaru Nusantara Gemilang
MAN R37 Terbaru PO Nusantara Pict : Haries Aries
Neoplan Starliner
Neoplan Starliner
Bisa dibandingkan sendiri bukan, lampu belakang dan lampu bulat atas bawah juga mirip hanya saja pada pilar belakang (Pilar Z) tidak mirip pada sudutnya karen jika Neoplan Starliner menggunakan yang melengkung tajam sedangkan Kaca bus terbaru Nusantara lebih cenderung flat, sehingga mempengaruhi sudut pilar Z bus tersebut.

Pada Fender Wheel Bus terbaru Nusantara tetap mengunakan model standar pada bus pada umumnya melingkar setengah lingkaran, tanpa ada modifikasi bentuk.

Kaca mobil bus terbaru PO Nusantara ini terdiri dari dua bagian atas dan bawah dimana kaca bagian atas sedikit melengkung atau radius dan kaca bagian bawah kaca flat.

Untuk livery bus terbaru Nusantara ini sekilas lebih berciri khas model livery busThailand atau bus Malaysia. Karena identik livery ramai dan banyak corak, sangat trend di negeri kawasan Asia Tenggara yaitu thailand dan Malaysia.

Dengan hadirnya bus ini diharapkan dapat memacu perusahaan otobus lain untuk membuat bus yang lebih unik dan lebih nyaman untuk memenuhi kebutuhan transportasi di Indonesia. Dan perlahan-lahan pastinya, semua dapat kita buat sendiri tanpa harus import keluar negeri dan membuktikan Indonesia juga bisa membuat apa pun tanpa tergantung negara lain. Jadi apapun hasilnya kita harus bangga produk-produk ini buatan Indonesia.

BAGAIMANA MENURUT ANDA DENGAN BUS TERBARU NUSANTARA ?? 


NB: Update foto coming soon..

Credit :
Bismania.org
Bismania.com
Haries : www.facebook.com/haries.aries
Nu3tara facebook Group
jomnaikbas.wordpress.com
 
 
 by: http://www.karoseri-id.com/2013/11/foto-man-r37-double-decker-by-nusantara.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © SEPUTAR BUS DAN TRUK Urang-kurai